Makanan Apa Penyebab Diabetes? Makanan yang Harus Dihindari!

Makanan Apa Penyebab Diabetes
Sumber :
  • U-Repot

OlretDiabetes adalah gangguan parah dan jangka panjang di mana tubuh tidak memproduksi cukup insulin atau tidak dapat menggunakan insulin yang diproduksi secara efektif.

Berapa Banyak Telur yang Boleh Dimakan Per Hari?

Ini dapat menyebabkan glukosa berlebihan dalam aliran darah, yang menyebabkan masalah kesehatan seiring waktu. Meski merupakan kondisi umum, orang tidak memahami penyebab pasti diabetes. Namun, nutrisi dan pola makan dapat menjadi faktor penyebab, terutama pada diabetes tipe 2, pradiabetes, dan diabetes gestasional.

Makanan dan minuman yang kamu konsumsi dapat memengaruhi kadar glukosa darah. Misalnya, makan makanan dengan gula tambahan dan karbohidrat olahan tingkat tinggi dapat menyebabkan kenaikan gula darah yang tidak terduga, yang mengakibatkan diabetes.

10 Rekomendasi Makanan Untuk Diet Sehat, Bisa Menurunkan Berat Badan

Meskipun kamu tidak dapat mengubah usia, keturunan, atau etnis. Kamu dapat mengubah pola makan dengan memperhatikan jenis makanan dan minuman yang kamu konsumsi. Untuk membuat pilihan yang lebih sehat, waspadai makanan yang memiliki peluang lebih besar menyebabkan diabetes.

Hubungan Antara Diabetes dan Makanan

Makanan Apa Penyebab Diabetes

Photo :
  • U-Repot
15 Sarapan Terbaik untuk Meningkatkan Imunitas, Bahannya Mudah Didapatkan

Sulit untuk memahami hubungan antara diabetes dan makanan, terutama jika kamu baru saja didiagnosis. Kemampuan tubuh untuk menggunakan karbohidrat, protein, dan lemak untuk energi menentukan bagaimana keduanya terhubung.

Halaman Selanjutnya
img_title