Diet Penambah Berat Badan dan Rencana Makanan untuk Hidup Sehat

Diet Penambah Berat Badan
Sumber :
  • Google Image

Olret – Membangun otot atau menambah berat badan tidak sesederhana kedengarannya. Tapi, sama seperti ada rencana diet untuk menurunkan berat badan, ada juga rencana diet untuk menambah berat badan.

Rencana diet untuk penambahan berat badan harus fokus pada kalori tinggi dan asupan protein berkualitas baik. Namun, penting juga untuk memilih rencana diet yang tepat untuk penambahan berat badan yang mencakup diet sehat dan seimbang daripada hanya kalori dan lemak kosong. Rencana diet yang tepat untuk penambahan berat badan memberi Anda nutrisi penting sambil membantu Anda membangun massa otot.

Tujuan utama dari setiap rencana diet untuk penambahan berat badan adalah untuk memberi Anda lebih banyak kalori daripada yang Anda bakar dalam sehari. Namun, rencana diet yang baik untuk penambahan berat badan mencakup peningkatan asupan semua makronutrien: karbohidrat, protein, lemak sehat, dan kalori. Jadi pilihlah rencana diet Anda dengan bijak, dengan mengingat nilai gizinya.

Perjuangan menjadi kurus sama sulitnya dengan kelebihan berat badan. Selain itu, kekurangan berat badan datang dengan serangkaian tantangan kesehatannya sendiri, seperti kelelahan, kekebalan yang lemah, infeksi yang sering terjadi, tulang rapuh, kulit pucat, rambut rapuh. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih rencana diet yang efisien dan sehat untuk penambahan berat badan.

Jika Anda berjuang untuk menemukan rencana diet yang sempurna untuk menambah berat badan, maka Anda telah datang ke tempat yang tepat. Artikel ini mencakup semua aspek dari rencana diet yang baik yang akan membantu Anda menambah berat badan.

Apa itu Kisaran Berat Badan yang Sehat?

6 Keuntungan Onani yang Tidak Pernah Diketahui Pria

Diet Penambah Berat Badan

Photo :
  • Google Image

Indeks Massa Tubuh (BMI) Anda menentukan kisaran berat badan yang sehat. Untuk menghitung BMI Anda, bagi berat badan Anda dengan tinggi badan Anda dalam meter persegi. Jawaban yang Anda dapatkan adalah BMI Anda.

BMI antara 18,5 dan 24,9 berada di bawah kisaran berat badan yang sehat. Jika BMI Anda 18,5 atau kurang, itu berarti Anda kekurangan berat badan.

Tips Menaikkan Berat Badan dengan Cara Sehat:

1. Makanan Tinggi Kalori

7 Hikmah yang Bisa Kamu Petik Saat Kamping di Musim Dingin

Untuk menambah berat badan secara sehat, makanlah makanan seperti pisang, alpukat, susu penuh lemak, yang tinggi kalori dan penuh nutrisi.

Diet kaya kalori diperlukan untuk mendapatkan jumlah berat yang tepat sesuai dengan tipe tubuh Anda. Oleh karena itu, selain makanan berkalori tinggi, perlu diketahui makanan berkalori tinggi yang tepat untuk dikonsumsi.

Beberapa makanan bergizi tinggi kalori yang mungkin Anda masukkan dalam diet Anda adalah granola bar buatan sendiri, Tahu, Alpukat, Buncis, dll.

Halaman Selanjutnya
img_title