Bisakah Olahraga Menurunkan Kadar Kolesterol?

Olahraga Menurunkan Kadar Kolesterol
Sumber :
  • freepik.com/author/jcomp

Olret – Salah satu zat lemak yang beredar dalam darah kita adalah kolesterol. Secara berlebihan, dapat menempel pada lapisan dalam arteri, mempersempitnya dan meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular. Namun, faktor lain di luar kadar kolesterol darah juga memengaruhi risiko ini.

7 Cara Menggunakannya Earphone Agar Nyaman Dipakai dan Aman Bagi Telinga

Salah satunya adalah protein yang mengangkut kolesterol ke seluruh tubuh. Masalah lebih mungkin muncul ketika kolesterol low-density lipoprotein (LDL) hadir. Tubuh dijaga dari penumpukan kolesterol oleh kolesterol high-density lipoprotein (HDL).

Menurut penelitian yang dipublikasikan oleh BMC dengan judul Physical activity, high density lipoprotein cholesterol and other lipids levels, in men and women from the ATTICA study, menunjukkan aktivitas fisik membantu meningkatkan kadar HDL, sejenis kolesterol yang bermanfaat.

6 Teknik Mengubah Diri Menjadi Sehat, Tidak Sulit Untuk Dilakukan

Misalnya, wanita yang menjalani gaya hidup aktif secara fisik memiliki kadar kolesterol HDL yang jauh lebih tinggi daripada wanita yang memiliki gaya hidup yang tidak banyak bergerak. Selain itu, latihan ketahanan secara teratur meningkatkan kadar HDL pada pria dengan lemak perut.

Kamu perlu memiliki sistem pendukung untuk mulai berolahraga. Tapi, pertama, ini membantu menjadi rutinitas.

Bisakah Olahraga Menurunkan Kolesterol?

4 Bagian Ayam yang Paling Kotor dan Penuh Dengan Parasit

Berolahraga

Photo :
  • https://www.freepik.com/
Halaman Selanjutnya
img_title